Rental Mobil di Makassar Kebanjiran Order, saat Lebaran

Rental Mobil di Makassar Kebanjiran Order, saat Lebaran


MAKASSAR - Pengelola usaha rental mobil di makassar banjir pesanan menjelang Lebaran dengan peningkatan pesanan sekitar 30 - 50 persen dibanding kondisi normal.

"Kalau dalam kondisi normal hanya mendapatkan sekitar 20 pesanan rental ke luar kota, kini naik menjadi 35 pesanan per hari," ujar pemilik usaha persewaan mobil CV Dewi Yunardi di Makassar, Sabtu (26/7).

Dia mengatakan, tingginya permintaan menjelang Lebaran itu menyebabkan banyak permintaan pesanan tidak dapat dipenuhi, karena persediaan mobil jenis Avanza, Terios dan Rush miliknya sudah "dibooking" oleh pemesan yang lebih awal.

Hal senada dikemukakan pemilik usaha rental di Jalan Tinumbu, Makassar Hj Haniah.

Menurut dia, rata-rata pemesan mobil rental itu akan menggunakan mobil miliknya selama dua hingga tiga hari untuk mudik.

"Mereka umumnya ke luar kota seperti ke Kabupaten Sinjai, Pinrang, Palopo dan ke provinsi tetangga di Sultra dan Sulteng," katanya.

Tingginya permintaan mobil rental itu, turut memicu adanya kenaikan biaya rental yang dikenakan pemilik dengan alasan penambahan biaya pemeliharaan dan jaminan keamanaan kendaraannya.

Hal itu diakui salah seorang penyewa mobil tujuan Palopo, Sulsel Nurmayanti.

Dia mengatakan, biaya rental mobil untuk luar kota biasanya hanya Rp 350 ribu - Rp 400 ribu per hari, kini naik menjadi Rp 500 ribu per hari.

"Tapi karena kami butuh mudik dengan suasana yang nyaman, tidak berdesak-desakan seperti jika menggunakan kendaraan umum, maka terpaksa kami mengeluarkan anggaran yang lebih banyak," katanya. (beritasatu/rentalmobilmakassar)

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon