Mobil Rental di Makassar Digelapkan, Buronan Langsung Diciduk

Mobil Rental di Makassar Digelapkan, Buronan Langsung Diciduk


BANTAENG - Kurang lebih 40 hari jadi buronan Polsek Bantaeng, inisial ZK (36) dalam kasus penggelapan mobil rental milik H Muh Rusman Rasyid yang terlapor sejak tanggal 8 Juni 2016 dan sekaligus DPO Polda Sulsel dengan kasus dugaan penipuan CPNS 2013 di Kabupaten Bantaeng.

“Proses penangkapan ZK berkat kerjasamanya dengan pihak kepolisian Polda Sulsel, ZK memang sudah lama jadi buronan dan kini kami sudah amankan atas koordinasi dengan pihak kepolisian Polda sulsel,” ujar Bripka Rusdianto, Kepala SPKT Polsek Bantaeng, Minggu (24/7/2016) tadi.

Lanjut dia, awalnya ZK ini diciduk bersama beberapa yang diduga pelaku curanmor wilayah Polsek Panakkukang Makassar. “Setelah dilakukan penyelidikan ternyata ZK ini tidak termasuk pelaku curanmor. Karena namanya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) di Polda Sulsel sehingga ZK tidak jadi dilepas,” beber Rusdianto.

Selanjutnya pelaku dugaan penggelapan mobil Rental diserahkan kepada Polres Bantaeng, karena ZK salah satu warga Bantaeng, termasuk DPO Polsek Bantaeng sehingga penanganan hukumnya di wilayah hukum Polres Bantaeng

Sementara AKP Sukardi juga menyampaikan bahwa hari Sabtu kemarin, timnya ke Makassar melakukan penjemputan hasil penangkapan Polsek Panakkukang yang termasuk DPO penggelapan mobil rental untuk di proses di wilayah hukum polres Bantaeng.

“ZK ini DPO Polsek Bantaeng dengan kasus dugaan penggelapan mobil Rental milik H. Muh. Rusman Rasyid dan sekaligus masuk DPO Polda Sulsel atas dugaan penipuan CPNS Bantaeng tahun 2013,” tutup AKP Sukardi. (inikata.com)


EmoticonEmoticon