Mobil Rental Hilang Tak Ditangani, Pemilik Usaha Pertanyakan Kinerja Polsek Turikale

Mobil Rental Hilang Tak Ditangani, Pemilik Usaha Pertanyakan Kinerja Polsek Turikale

MAROS - Pengusaha rental mobil sekaligus Master Campaign mantan calon Bupati Maros Imran Yusuf- Said Patombongi (Iman), Kartomas mempertanyakan kinerja Polsek Turikale, Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (11/10/2016).

Pekan lalu, Kartomas bersama adiknya Rahmat Sandi melaporkan seorang warga Nusa Idaman, Maccopa, Intan dengan laporan pencurian karena belum mengembalikan mobil yang direntalnya sebulan lalu.

Padahal, berdasarkan perjanjian, rental mobil Toyota Avanza putih dengan nomor pelat DD 1250 DR ini, hanya dirental selama tiga hari saja. Namun pelaku, tiba- tiba menghilang.

"Kenapa kinerjanya Polsek Turikale begitu. Saya laporkan Intan yang telah membawa lari mobil saya, justru tidak ditindaklanjuti. Belum ada kabar kapan orang itu kembalikan mobil saya," kata Seketaris PKS Maros ini.

Beberapa kali, Kartomas mendatangi alamat rumah Intan, namun pihak keluarga juga mengaku tidak mengetahui keberadaanya.

Kartomas mengaku, pernah mendapatkan informasi dari Polisi jika pelaku ini ditahan. Tapi penyidik melepaskannya kembali tanpa menyita mobil rental tersebut.

"Mobilku dirental orang. Perjanjian hanya tiga hari, tapi sudah sebulan belum dikembalikan. Intan ini juga sudah tidak berada dirumahnya. Padahal sudah pernah diambil oleh Polsek, tapi dibebaskan lagi," ujarnya.

Sampai sekarang, keberadaan pelaku dan mobil rental belum ada kejelasan dari Polsek. Saat Kartomas mempertanyakan hal tersebut, penyidik mengaku Kapolsek Turikale tidak mau menandatangani berkas laporan.

"Saya dapat informasi, mobil saya ini dipegang oleh oknum polisi berpangkat AKBP di Polda. Mungkin itu alasannya, Polsek Turikale takut menyita barang itu," ujarnya.

Selain membawa kabur mobil, Intan juga memiliki tunggakan sebesar Rp 6 juta kepada Kartomas sebagai biaya rental mobil. (tribunmaros.com)


EmoticonEmoticon