Waspada ! terjadi di Maros, Modus penipuan rental mobil dengan jaminan KTP Palsu

Waspada ! terjadi di Maros, Modus penipuan rental mobil dengan jaminan KTP Palsu
Mobil Rental di Maros, Sulawesi Selatan


MAROS - Nasib sial dialami oleh Lk. AL, warga dusun Pakalli Ds. Alatengae Kecamatan Bantimurung Maros ini baru saja tertipu oleh pelaku yang mengaku bernama Ramli.

Berawal ketika pelaku yang mengaku bernama Ramli, mendatangi rumah Lk. AL untuk merental mobil (Minggu/20/11/2016) pukul 21.00 wita, dengan alasan akan mengantar kerabatnya yang sakit ke Rumah sakit Wahidin Makassar, memberi jaminan berupa KTP dan uang tunai Rp. 250.000 akhirnya Lk. AL bersedia merentalkan kendaraan Toyota Avanza G warna putih.

Bermaksud menolong ternyata setelah 2 hari kendaraan yang direntalkan kepada lelaki yang mengaku Ramli itu belum juga dikembalikan, korban lalu memeriksa KTP yang dijaminkan dan diduga KTP tersebut palsu karena alamat yang tertera di KTP desa dan kecamatannya berbeda.

Sadar telah menjadi korban penipuan lelaki AL kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Bantimurung.

“saya percaya pak karena orang tersebut tidak ada penampilan yang mencurigakan , karena menyimpan KTP dan uang jaminan serta alasan untuk mengantar orang sakit jadi saya tidak curiga sama sekali” ujar Lk. AL

Kapolsek Bantimurung AKP Jumahir juga membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan tentang kasus penipuan yang dialami oleh Lk. AL dan sudah memerintahkan Anggotanya untuk melakukan penyelidikan serta mencari pelaku sesuai ciri-ciri yang telah diterangkan oleh Korban.

“Ini bukan modus baru, menggunakan KTP Palsu untuk merental mobil, Jadi… kepada pemilik usaha rental car agar berhati-hati dan jangan mudah percaya kepada pemakai jasa rental mobil yang baru dikenal” jelas Kapolsek. (tribratanewspolresmaros.com)


EmoticonEmoticon