Sewa Mobil Elf & Bus Antar Jemput Bandara Sultan Hasanuddin

Sewa Mobil Elf & Bus Antar Jemput Bandara Sultan Hasanuddin


Sewa Mobil Elf & Bus Antar Jemput Bandara Sultan Hasanuddin HP/WA 0812-4111-0453  tersedia mobil Avanza, Innova, Livina, Xenia, Isuzu Elf, Fortuner, Alfhard. Wilayah penjemputan sewa: Makassar, Maros, Gowa.

Baca juga:  Sewa Mobil Antar Jemput Bandara Makassar

Untuk Informasi harga sewa mobil Elf, Avanza, Pregio, Innova antar jemput bandara Sultan Hasanuddin  & Drop dalam kota Makassar, Maros, Gowa dan sekitarnya.

Silahkan Hubungi Kontak Kami:

HP/WA 0812-4111-0453 
https://jasarentalmobilmakassar.com/kontak-rental-mobil-makassar/


Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin 

Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, diawalnya bernama Bandar Udara Internasional Hasanuddin, bandara ini bernama Lapangan Terbang Kadieng terdapat 30 km dari Kota Makassar, propinsi Sulawesi Selatan. Bandara ini memiliki dua landasan picu, yang pertama selama 3. 100 m x 45 m serta yang kedua 2. 500 m x 45 m. Bandara ini dioperasikan oleh PT. Angkasa Pura I. 

Walau berstatus bandara internasional, mulai sejak 28 Oktober 2006 sampai Juli 2008 pernah tak ada rute internasional terkecuali penerbangan haji sesudah rute internasional paling akhir Hasanuddin, Makassar-Singapura ditutup Garuda Indonesia karna tidak untung. Terlebih dulu, Silk Air serta Malaysia Airlines sudah terlebih dulu tutup jalur internasional mereka ke Hasanuddin. 34 Air Asia buka kembali rute Makassar-Kuala Lumpur mulai 25 Juli 2008. Disusul lalu Garuda Indonesia buka kembali penerbangan segera Makassar-Singapura mulai 1 Juni 2011. 

Bandara ini alami sistem pelebaran serta pengembangan yang diawali tahun 2004 serta direncanakan usai pada tahun 2009. Pada sisi dari pengembangan yaitu terminal penumpang baru memiliki 7 juta penumpang per tahun, apron (lapangan parkir pesawat) yang memiliki tujuh pesawat berbadan lebar, landas picu baru selama. 100 meter x 45 meter, dan taxiway. Pengoperasian terminal baru diawali pada 4 Agustus 2008 dengan memakai landas picu lama karna landas picu baru masih tetap tengah ditangani. 


Saat ini, Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Telah Menjalankan Apron baru, landas picu paling baru dan 1 buah taxiway. 5. Perpanjangan landasan step 2 dari 3, 100 meter jadi 3, 500 meter juga akan mulai dikerjakan pada akhir tahun 2011 atau awal 2012, sesudah pembebasan lahan terlaksanakan. Perpanjangan landasan ini diperuntukkan supaya nantinya bisa didarati pesawat berbadan lebar seperti Boeing 747 dengan maksimum.


EmoticonEmoticon